7.10.2013

Indahnya Bulan Ramadhan!

Apa yang ada dibenak kalian saat bulan Ramadhan tiba? lebaran? baju baru? haha ya manusiawi aja sih dulu gua juga waktu kecil mikirnya kayak gitu, tapi semakin dewasa seharusnya pemikirannya juga semakin dewasa, bukan? nah gua disini mau berbagi aja sih, bukannya sok ceramah bro, tapi cuma mau berbagi aja semoga ada manfaatnya :D kalo ada yang salah tolong dimaafkan ya gua juga perlu banyak banget belajar masalah agama. Bulan puasa tiba, puasa itu bukan sekedar menahan lapar dan haus dari waktu imsak sampai maghrib, tapi puasa juga harus bisa mengendalikan hawa nafsu sekaligus perkataan dan perbuatan, jujur untuk menahan perkataan yang kotor itu kadang susah, tapi kalo kita niat pasti bisa kok. Inget banget dulu waktu kecil gua pernah nanya ke nyokap "ma, guna nya puasa apa sih?" dan nyokap gua jawab dengan bahasa santai "biar kamu ngerasain rasanya orang yang gak mampu, dia gak bisa makan, makanya kamu harus bersyukur". Puasa itu bukan cuma puasa, setau gua kalo puasa tapi gak solat ya puasa kita gak diterima, bener gak tuh? Bulan puasa bulan penuh berkah, bulan puasa itu indah. Ya coba aja lo sahur, abis sahur solat subuh, abis itu ngaji,  ngaji sih terserah lo mau berapa juzz, tapi biasanya orang bakal ngaji khatam disaat bulan puasa berakhir, nah abis lo ngaji tidur, tidur nya orang yang berpuasa itu ibadah, tapi inget tidur lama2 juga gak baik, abis itu solat zuhur, solat ashar, nah pas sore2 ngabuburit deh dimana makanan khas bulan puasa kolak, blewah, gorengan bertebaran dimana2 haha, abis itu solat maghrib dan taraweh. Yaa gimana niat lo aja, gua pengen tiap bulan puasa ada perubahan dari taun ke taun, pengen jadi orang lebih baik lagi, gua denger di ceramah kalo kita melakukan hal baik sekecil apapun dibulan puasa itu pahala nya gede insyaAllah. Intinya sih puasa, solat 5 waktu, taraweh, jaga sikap dan omongan, ngaji itu bakal terasa indahnya bulan Ramadhan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar